UNPAD Swicki

Tuesday, April 10, 2007

[UNPAD_fikom98] Kasus Carrefour lg, Dey

(For full text with comments please click on the title)

Alah kasus deui wae...
Kumaha tanggapannya, Dey???
 
 
 

Bocah 4 Tahun Tewas Tertimpa Rak
 
PADEMANGAN, WARTA KOTA - Bocah laki-laki berusia empat tahun, Andrew Given Engratio Suoth, tewas akibat tertimpa rak besi di pusat perbelanjaan Carrefour di Mangga Dua Square di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (8/4) sore. Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.
 
Keterangan yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu, Andrew bermain-main di dekat rak untuk memajang bermacam bola sementara ayahnya, Deddy Aldrin South (38) dan pamannya, Steve Selli (39), tengah melihat-lihat sepeda dan berjarak sekitar lima meter dari Andrew. Saat yang sama, istri Deddy, Ria Selli (43), sedang melihat-lihat barang di rak lain.
 
"Tiba-tiba terdengar suara gedebruk. Deddy melihat Andrew sudah tertimpa rak bola tersebut," ujar Edward, penasihat hukum keluarga Deddy. Sedangkan Steve yang ditemui di tempat terpisah menjelaskan, beberapa karyawan Carrefour segera mengangkat rak besi sepanjang sekitar lima meter dan tinggi dua meter tersebut.
 
Deddy pun segera mengangkat tubuh anak bungsunya itu. "Andrew sempat berdiri sambil memegang tubuh bagian kanannya sambil menahan sakit. Tetapi setelah itu dia jatuh," tutur Steve.
 
Menurut Edward, Deddy bergegas membawa Andrew ke RS Husada di Mangga Besar, Jakarta Barat, dengan menumpang taksi. "Dari pengakuan Deddy, Andrew meninggal di taksi dalam perjalanan ke rumah sakit," ungkap Edward ketika ditemui keluarga Deddy di Tanjungpriok, Jakarta Utara, Senin (9/4) siang.
 
Pada kesempatan itu keluarga Deddy juga menunjukkan foto pada handphone yang menunjukkan kondisi jasad Andrew. Bocah tersebut, pada foto itu, mengalami luka memar di pundak dan pinggang. "Memang tidak ada luka terbuka di tubuh Andrew, tapi luka dalam," imbuh Edward.
 
Sementara itu, Saironi, manager on duty Carrefour Jalan Gunung Sahari, yang ditemui wartawan Senin (9/4) siang menjelaskan bahwa peristiwa tersebut memang terjadi di pusat perkulakan itu. Namun Saironi mengatakan ia tidak tahu persis kejadian tersebut. "Kasus ini sudah ditangani polisi. Beberapa karyawan di sini pun sudah dimintai keterangan," ujarnya.
 
Sedangkan rak yang menimpa Andrew, kemarin siang terlihat ditutupi terpal plastik berwarna putih. Beberapa karyawan Carrefour yang bertugas di dekat rak tersebut enggan menjawab ketika ditanya peristiwa yang menimpa Andrew.
 
Kapolsektro Pademangan Kompol Zusron menjelaskan sejauh ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Zusron mengatakan hingga Senin siang pihaknya masih meminta keterangan beberapa karyawan pusat perkulakan itu.
 
Kecewa
 
Pihak keluarga Deddy, kata Edward, sebetulnya menerima kejadian tersebut dengan lapang dada dan tidak ingin membesar-besarkanny a. Namun, katanya, keluarga sangat kecewa dengan sikap manajemen Carrefour yang terkesan kurang peduli dengan musibah itu. Keluarga, lanjut Edward, juga menyayangkan kurang telitinya manajemen Carrefour dalam menjaga keamanan dan keselamatan bagi para pengunjung.
 
"Pihak Carrefour tidak mengirimkan bunga duka cita sebagai tanda turut belangsungkawa. Begitu juga tidak ada pembicaraan lanjut tentang peristiwa ini. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak bertanggung jawab dengan meninggalnya Andrew," kata Steve Selli ketika ditemui di rumah pasangan Deddy Suoth-Ria Selli di Perumahan Griya Talangsari, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin siang.
 
Namun Steve juga mengatakan pada saat jenazah disemayamkan di rumah duka, empat staf Carrefour datang ke rumah tersebut. Tetapi mereka segera pergi ketika tahu bahwa wartawan akan tiba di rumah duka tersebut. Menurut Steve, keempat staf Carrefour itu tidak membicarakan secara detail bentuk pertanggungjawaban Carrefour atas musibah yang menimpa Andrew.
 
Menurut Steve, hari Minggu itu merupakan hari ketiga Deddy berkumpul kembali bersama keluarganya setelah beberapa bulan berlayar. Sementara, pada Sabtu (7/4) sore Deddy bersama istri dan ketiga anaknya pergi ke rumah orangtua Ria di Jalan Enim, Tanjungpriok, untuk merayakan Paskah bersama keluarga besarnya.
 
Minggu sore, Deddy, Ria, Andrew, dan Steve pergi ke mal Mangga Dua Square lantaran Deddy ingin membeli printer. Sedangkan dua kakak Andrew, yakni Chelsea Suoth (10) dan Nicole Suoth (8), tetap tinggal di rumah kakeknya. Usai membeli printer, Deddy justru melihat-lihat sepeda. Dia, kata Steve, ingin membelikan sepeda untuk Andrew.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Best Mascot

Original or Cool

Play the Bix.com

faceoff to see!

Yahoo! Music

Create your radio

Only listen to the

music you love.

Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style in

Messenger & more.

.

__,_._,___

0 comments:

Worth to Read :

 
Blogging Secret